Indonesian English

Masohi- Bupati Kabupaten Maluku (Malteng) Abdullah Tuasikal mengharapkan, para lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Politik dan Ilmu Sosial (STISIP) Kebangsaan Masohi dapat menjadi pemikir dan pelaku pembangunan di kabupaten yang bergelar Pamahanunusa ini.

wisuda

Hal ini diungkapkan Bupati Malteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Rony Hetaria pada acara rapat senat terbuka dalam rangka wisuda ke IV sarjana stratum I STISIP Kebangsaan Masohi, di gedung Mae Oku Masohi, Selasa (30/11). Dikatakan, gelar akademik yang diperoleh dengan kerja keras, biaya yang sangat mahal maupun pikiran dapat berkiprah dengan baik dalam proses pembangunan Kabupaten Malteng, meniti karir dan menatap masa depan yang lebih baik, berguna dan bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, dan diarah ini.

Menurutnya, generasi muda yang menyandang predikat sarjana, maka para lulusan ini merupakan generasi penerus dan kader pemimpin yang akan memikul dan meneruskan perjuangan bangsa. "Hakekat seorang kader pemimpin harus memiliki pandangan jauh ke depan.

Artinya dalam kiprah pembangunan bangsa dan Negara ini, maka harus bekerja keras, profesional, loyalitas tinggi, kejujuran serta mampu sikapi pandangan yang tepat dengan cara menunjukkan diri sebagai alumni STISIP Masohi yang dapat dibanggakan sebagai pemikir dan pelaku pembangunan di Kabupaten Malteng," katanya. Kendati sudah selesai menjalani proses pendidikan dalam sebuah perguruan tinggi khususnya di STISIP Masohi ini, namun tantangan ke depan lebih berat, karena itu harus bekerja keras untuk membangun diri sendiri, masyarakat, bangsa, dan negara. Bupati meminta, dengan kemampuan yang dimiliki oleh para lulusan ini, hendaknya dimanfaatkan untuk mewujudkan peningkatan sumber daya yang ada.

Sebagai salah satu sosok yang dapat didengar oleh masyarakat karena aspek intelektualitas, katanya, diharapkan senantiasa memposisikan diri sebagai motivator utama dalam mendukung peningkatan stabilitas daerah pada aspek keamanan. Sementara Ketua Yayasan STISIP Kebangsaan Masohi, TR Resusun mengatakan, STISIP berdiri sudah delapan tahun sejak tahun 2002 hingga 2010 telah menghasilkan 177 sarjana, dan telah ada yang menjadi PNS tersebar di beberapa daerah kabupaten di Maluku bahkan di luar daerah Maluku.

"Ini menandakan kelulusan STISIP bangsaan juga diperhitungkan," tandas Resusun sembari mengharapkan, para lulusan bisa menciptakan pekerjaan bagi diri sendiri dan juga bagi orang lain. Untuk diketahui, mahasiswa STISIP Kebangsaan Masohi yang diwisudakan sebanyak 22 orang terdiri dari tiga jurusan, yaitu jurusan Sosialogi dua orang, jurusan Administrasi Negara 10 orang dan jurusan Ilmu Pemerintahan 10 orang.(S-24) Sumber: http://www.siwalimanews.com/

KONTAK STISIP KEBANGSAAN

Joomla forms builder by JoomlaShine

OUR SOCIAL CHANNEL

facebookicontwittericongoogle plus iconYouTube iconInstagram icon


Rekening:
STISIP KEBANGSAAN
No. Rek: 1001 005 707
Bank Maluku Cabang Masohi

PETA ALAMAT

JSN Solid template designed by JoomlaShine.com