Indonesian English

Banyak sekali Beasiswa Pendidikan yang diberikan oleh pemerintah kepada mahasiswa atau dosen dalam rangka menunjang kebutuhan biaya pendidikan. Begitu mahal atau besarnya biaya pendidikan saat ini menyebabkan beberapa calon mahasiswa atau mahasiswa dan atau dosen yang ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi mengalami kendala. Untuk mengatasi hal tersebut, pemerinta telah menyiapkan bantuan dana pendidikan atau beasiswa kepada calon mahasiswa, mahasiswa, dan dosen yang ingin melanjutkan pendidikanya ke jenjang yang lebih tinggi.

Ketua STISIP Kebangsaan, Lodewyk Nahuway, S.Sos., M.Si mengatakan bahwa untuk mendapatkan bantuan dana beasiswa, tentunya harus memenuhi persyaratan yang ditentukan. Oleh karen itu tidak semua orang bisa mendapatkan bantuan dana pendidikan atau beasiswa jika tidak memenuhi persyaratan. Hal ini disampaikan oleh Nahuway dalam Acara Penyerahan Beasiswa kepada 10 orang mahasiswa penerima beasiswa PPA (Peningkatan Prestasi Akademik) dan Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM) Tahun 2016. Beasiswa PPA merupakan beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa yang mempunyai kemampuan akademik atau prestasi akademik yang unggul dan dibuktikan dengan nilai IPK. Sedangkan Beasiswa BBM diberikan kepada mahasiswa yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi.

Beasiswa PPA dan BBM tersebut diberikan oleh Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara. Untuk itu Nahuway dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kopertis Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara yang sejak tahun 2002 selalu memperhatikan proses belajar dan kelangsungan studi mahasiswa STISIP Kebangsaan melalui pemberian Beasiswa PPA dan BBM. Menurut Nahuway, pada tahun akademik 2015 kemarin, sebanyak 15 orang mahasiswa STISIP Kebangsaan memperoleh Beasiswa PPA dan BBM, dan di tahun 2016 ini sebanyak 10 orang.

Nahuway sangat mengharapkan adanya peningkatan penerima Beasiswa PPA dan BBM di tahun 2017 untuk mahasiswa STISIP Kebangsaan. Beasiswa PPA dan BBM diterima langsung oleh mahasiswa melalui rekening masing-masing, untuk itu Nahuway berpesan agar 10 orang penerima Beasiswa PPA dan BBM dapat memanfaatkan beasiswanya secara maksimal untuk kepentingan studi di STISIP Kebangsaan. Nahuway menambahkan, di tahun 2016 ini STISIP Kebangsaan mendapat Bantuan Biaya Pendidikan BIDIKMISI untuk 5 orang calon mahasiswa kurang mampu dari Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara. Untuk itu Nahuway berharap agar lulusan-lulusan SMA atau sederajat agar dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk mendaftarkan dirinya di STISIP Kebangsaan.

Pelantikan9

Lodewyk Nahuway, S.Sos, M.Si juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Kebangsaan (T. R. Resusun, S.Sos, M.Si) yang selalu mendukung keberlangsungan perkuliahan mahasiswa melalui Program Bebas SPP kepada Calon Mahasiswa dan Mahasiswa STISIP Kebangsaan melalui kerja sama dengan beberapa negeri di Kabupaten Maluku Tengah.

Penerima Beasiswa PPA Nikodemus Kokorule, mahasiswa Program Studi Ilmu Administrasi Negara STISIP Kebangsaan dalam kesannya menyampaikan bahwa sangat senang dan merasa terbantu dengan Beasiswa PPA yang diterimanya guna melanjutkan studinya di STISIP Kebangsaan. Menurut Niko, ini adalah ketiga kalinya dia memperoleh Beasiswa PPA dari Kemenristekdikti melalui Kopertis Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara via rekeningnya. Dalam kesannya, Niko mengajak teman-teman mahasiswa untuk terus serius dan tekun dalam proses pendidikan guna meningkatkan prestasi sehingga peluang-peluang beasiswa dapat juga dirasakan oleh teman-teman mahasiswa lainnya. (adminEP).

 

KONTAK STISIP KEBANGSAAN

Joomla forms builder by JoomlaShine

OUR SOCIAL CHANNEL

facebookicontwittericongoogle plus iconYouTube iconInstagram icon


Rekening:
STISIP KEBANGSAAN
No. Rek: 1001 005 707
Bank Maluku Cabang Masohi

PETA ALAMAT

JSN Solid template designed by JoomlaShine.com