Indonesian English

Masohi - Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) diminta memberikan perhatian bagi  pertumbuhan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di kabupaten berjulukan Pamahanu Nusa ini, salah satunya STISIP Kebangsaan Masohi.

Hal ini penting, karena  Perguruan Tinggi baik itu swasta atau negeri, tentu sangat strategis dalam membangun kualitas SDM di Kabupaten Malteng.

Permintaan ini disampaikan Sekertaris Kopertis Wilayah XII Drs. M. Tapilatu, M.Si saat memberikan sambutan pada acara wisuda sarjana Sekolah Tinggi Ilmu Politik dan ilmu Sosial (STISIP) Kebangsaan Masohi, yang digelar dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dan dipusatkan di  gedung Mae Oku Masohi,Kamis (15/9).

Dia berharap, pesan tegas ini dapat mengugah Pemkab Malteng dalam memberikan perhatian bagi tumbuh dan kembangnya Perguruan Tinggi Swasta.

Dikatakan, tugas membangun SDM masyarakat saat ini adalah sesungguhnya adalah tugas pemerintah yang mengemban amanat rakyat. Olehnya jika ada Perguruan Tinggi Swasta di suatu wilayah kabupaten, maka seharusnya pemerintah tidak menutup mata dari mereka. Ini keliru jika Pemkab tidak membangun komunikasi yang baik dengan yayasan PTS yang ada di wilayahnya.

W2016 1

 

Sementara itu, Bupati Malteng, Tuasikal Abua dalam sambutannya yang dibacakan Asisten II Bahrum Kalauw, mengapresiasi wisuda ke 10 tahun akademik 2015-2016 STISIP Kebangsaan Masohi.

Bagi bupati,  STISIP telah memberikan kontribusi besar bagi pembangunan SDM di Kabupaten Malteng.

“Secara pribadi maupun pemerintah, saya mengapresiasi wisuda angkatan 10 STISIP Kebangsaan Masohi. Saya perlu menyampaikan penghargaan dan rasa terima kasih yang tinggi bagi yayasan, seluruh civitas akademik STISIP Kebangsaan Masohi, sebab telah memberikan kontribusi besar bagi pengembangan SDM di kabupaten tercinta ini,” katanya.

 

W2016 2

Bupati berharap,  STISIP kebangsaan terus eksis dari waktu ke waktu, agar dapat terus menorehkan prestasi akademik yang berkualitas, dalam mencetak lulusan terbaik bagi pertumbuhan SDM yang handal di masa sekarang dan di masa-masa akan datang.

Ketua STISIP Kebangsaan Masohi, L. Nahuway, S.Sos, M.Si dalam laporannya mengungkapkan, STISIP Kebangsaan Masohi menelorkan 28 sarjana Strata Satu (S1) yang terdiri dari, 11 orang jurusan Administrasi Negara, 7 orang jurusan Pemerintahan dan 10 orang jurusan Sosiologi.

Wisuda sarjana STISIP Kebangsaan Masohi kali ini, adalah wisuda angkatan X  dengan total lulusan dari angkatan pertama sampai dengan angkatan X sebanyak 390 sarjana.

W2016 4

 

“Ini adalah wisuda ke X, sehingga total lulusan yang telah ditelorkan, STISIP Kebangsaan berjumlah, 390 sarjana sosial, yang terbagi atas 3 jurusan yakni, jurusan Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan ilmu Sosiologi,” ujarnya.

Nahuway menegaskan, lulusan STISIP Kebangsaan Masohi sampai dengan tahun 2016 telah berhasil diterima diberbagai dunia kerja.

Kata dia, STISIP dalam aktivitasnya selalu mengedepankan nilai-nilai kebangsaan dengan tetap memperhatikan kualitas,baik itu kualitas dosen dan staf pengajar serta kualitas lulusan.

Senada dengan Nahuway, Ketua Yayasan Kebangsaan Tommy Resusun, S.Sos, M.Si menegaskan hal yang sama. Baginya STISIP Yayasan Kebangsaan yang dirintis dan didirikan oleh Almarhum Demianus Resusun akan tetap mengedepankan kualitas di segala bidang, dengan satu tujuan yakni, untuk ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, salah satunya kehidupan generasi muda Kabupaten Malteng.

W2016 3

 

Dia mengkritisi sikap Pemkab Malteng yang kurang memperhatikan tumbuh dan kembangnya PTS yang ada di Malteng.

“Kami akui bahwa memang pemerintah tidak menutup mata terhadap perkembangan PTS di daerah ini. Namun kami perlu menegaskan, perhatian pemkab sejauh ini masih sangat minim dan jauh dari harapan, “katanya.

KONTAK STISIP KEBANGSAAN

Joomla forms builder by JoomlaShine

OUR SOCIAL CHANNEL

facebookicontwittericongoogle plus iconYouTube iconInstagram icon


Rekening:
STISIP KEBANGSAAN
No. Rek: 1001 005 707
Bank Maluku Cabang Masohi

PETA ALAMAT

JSN Solid template designed by JoomlaShine.com